Koleksi Lagu Rhoma Irama Tentang Cinta

Dari ratusan koleksi lagu bang haji Rhoma Irama, beberapa di antaranya berisi (lirik/syair) tentang cinta atau asmara, baik ciptaan beliau sendiri atau orang lain. Selain itu tembang-tembang percintaan yang bisa sobat download di bawah ini juga termasuk lagu duet (feat) beliau bareng Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Riza Umami, Noer Halimah dan Ida Royani.

Oiya, sekedar mengingatkan, mengapa saya tertarik memposting tentang hal ini, adalah karena dulu saya pernah membahas bahwa setidaknya semua koleksi Rhoma Irama berisi 10 fakta, yaitu tentang dakwah (religi/islami), Kesehatan, Olah Raga, Sosial, Budaya, Politik, tentang cinta dan asmara dan sebagainya. Jadi sangat erat hubungannya dan sebagai lanjutan posting tersebut lebih rinci lagi.

koleksi lagu rhoma irama yang berisi tentang cinta dan asmara


Meski sebenarnya bang haji telah menciptakan lagu yang berisi banyak hal dalam kehidupan, akan tetapi koleksi lagu yang berisi tentang cinta jarang sekali dipentaskan oleh Rhoma Irama, selama yang saya ketahui hingga saat ini. Beliau lebih suka mementaskan lagu-lagu yang bernilai dakwah (Islam) dan kritik (pemerintah) seperti Persatuan (Bersatulah), Badai Fitnah, Malapetaka, Nafsu Serakah, Badai Fitnah, Nyanyian Setan, Setetes Air Hina, Indonesia, Ghibah, Hari Berbangkit, Indonesia Satu, Mirasantika. Sementara hanya sedikit sekali tembang bertema asmara yang dipentaskan beliau dan Soneta Grupnya. Hingga saat ini saya baru mendengar beliau mementaskan Melody Cinta (2), Syahdu, Cuma Kamu, Gala-gala, Menunggu, Citra Cinta, Kata Pujangga, Malam Terakhir.

Sebenarnya saya (dan mungkin juga anda sonetamania/rhomania) ingin sekali (terutama ketika era 90an) mendengarkan secara live konser Rhoma Irama plus Soneta grup lagu yang bagus-bagus bertopik cinta seperti Nostalgia, Bimbang, Ani, Bunga Surga, Camelia, Bunga Desa (Raib), Primadona Desa, Beku, Cinta Segitiga, Langitpun Berduka dan masih banyak lagi yang ingin saya dengarkan langsung waktu itu (terutama kalau pas live TV).

Mungkin ada alasan tersendiri bagi beliau, mengapa jarang sekali mementaskan tembang-tembang beraroma asmara yang sebenarnya banyak yang bagus dan begitu menyentuh perasaan saat didengarkan, baik dari kualitas vokal bang haji, aransemen musik dan lirik itu sendiri.

Apa saja sih sebenarnya koleksi lagu Rhoma Irama tentang cinta selain yang sebagian sudah saya sebut di atas?, silakan simak dan sekaligus download format mp3nya baik yang solo ataupun duet/feat bareng Noer Halimah, Rita Sugiarto, Elvy Sukaesih, Riza Umami dan Ida Royani, dalam daftar acak di bawah ini
  1. Ani
  2. Cuma Kamu Feat Rita S
  3. Beku
  4. Primadona Desa
  5. Bunga Desa (Raib)
  6. Bunga Surga Feat Ida Royani
  7. Camelia
  8. Cinta Segitiga
  9. Bimbang
  10. Nostalgia
  11. Langitpun Turut Berduka
  12. Buah Duri Neraka
  13. Anjing dan Sampah
  14. Ku Sayang Padamu
  15. Air Mata Darah
  16. Kerudung Putih
  17. Bahtera Cinta Feat Riza Umami
  18. Pertemuan Feat Noer Halimah
  19. Mutiara Hidupku
  20. Gitar Tua
  21. Tak Dapat Tidur Feat Rita S
  22. Siapa Yang Punya Ft Rita S
  23. Dawai Asmara Feat Noer Halimah
  24. Terkesima Feat Riza Umami
  25. Pantun Cinta Feat Rita S
  26. Malang
  27. Misteri Cinta
  28. Cinta Abadi Feat Elvy S
  29. Cincin Kawin Feat Elvi S
  30. Tabir Kepalsuan
Sudah ya 30 aja sudah cukup he..he..nah kalau lagu tentang cinta yang sobat cari di atas tidak ada, sobat bisa cari sendiri di semua koleksi lagu-lagu Rhoma Irama yang lengkap yang sudah pernah saya posting di blog ini (tapi sepertinya hanya bisa didownload via laptop atau tabs karena filenya bukan berformat link, tapi iframe/embed).

Untuk tembang yang saya tebalkan di atas merupakan lagu favorit saya. Apa dan mengapa saya begitu memfavoritkan tembang tersebut? silakan download dan dengarkan (terutama bagi sobat yang belum tahu atau belum pernah mendengarkannya). Pokoknya bagus banget deh menurut penilaian saya...suaranya, aransemen musik dan syairnya begitu luar biasa pokoknya...

Sekian dulu bro posting saya hari ini, semoga terhibur dan sekaligus mendapatkan wawasan baru. See You Next Time...

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting