PANDUAN

4/09/2016
SELAYANG PANDANG ( BACA DULU SEBENTAR, INI SANGAT PENTING UNTUK ANDA)

Sebenarnya, yang paling mudah untuk download segala macam file di internet, termasuk lagu MP3 seperti di blog ini adalah menggunakan device seperti LAPTOP, PC KOMPUTER dan TABLET. Namun, pengguna internet di Indonesia bahkan dunia, saat ini hampir 70% lebih menggunakan SMARTPHONE, ANDROID, IPHONE dan Blackberry yang sebenarnya untuk mendownload file akan lebih ruwet dan repot.

Berdasarkan hal itu, tentu saja pihak advertisement (situs-situs pengiklan) itu memburu pengguna Smartphone dan sebagainya untuk mengiklankan produk, sofware, dan lain lain melalui situs lain (termasuk situs penyedia link download seperti Mediafire, UPFILE, TUSFILES, Userscloud dan sebagainya karena memang pengguna internet saat ini lebih banyak pengguna dari MOBILE (Smartphone, Blackberry, Iphone dll). Dan jumlah terbanyak untuk UKURAN lebar smartphone yang paling banyak dipakai adalah 480px !!.

Adapun jenis-jenis iklan yang paling sering muncul di website-website penyimpan file seperti Mediafire, Openload, Userscloud, Tusfiles, Upfile, dan sebagainya itu adalah iklan POPUNDER dan TABUNDER. Yaitu jenis iklan dimana ketika pengguna internet menyentuh atau mengetuk halaman yang sedang dikunjungi, akan muncul tab atau jendela baru secara otomatis yang berisi iklan dan promo tersebut. Jenis-jenis iklan seperti ini sebenarnya sangat mengganggu pengunjung ketika mengakses situs atau blog tersebut, termasuk file mp3, karena memang bersifat OTOMATIS. Menyentuh atau menggeser layar saja Iklan TABUNDER DAN POPUNDER akan muncul. Namun, sebagaimana televisi dan radio swasta, mereka tidak akan bisa siaran kalau tidak ada iklan yang masuk, meskipun iklan itu tentu sangat mengganggu sobat ketika menikmati sebuah acara. Betul tidak?. Jadi ini adalah sebuah kelaziman yang terjadi saat ini untuk dunia internet, khususnya ketika mengakses link download dari situs penyedia layanan download file seperti Mediafire dan sebagainya.

Misalnya saja, ketika sobat mau download lagu Gelandangan - Shodik Monata 2015 dari situs mediafire, tusfiles, userscloud, openload dll (lihat browser di bagian atas ponsel sobat). Maka sobat akan menuju tab atau jendela baru situs-situs penyedia download tersebut. Nah, ketika sudah di situs tersebut, sobat itu belum klik tombol download dan baru saja menggeser atau menyentuh layar, tiba-tiba muncul tab atau jendela baru dan terkadang ada yang sampai MENUTUPI situs penyedia download itu sendiri. Nah seperti itulah yang dinamakan IKLAN POPUNDER ATAU TABUNDER.

Jadi intinya adalah tak ada situs penyaji download seperti mediafire, tusfiles, userscloud dan lain-lain yang bebas dari iklan POPUNDER dan TABUNDER, KECUALI google drive. Sayangnya google drive punya dua kelemahan, yaitu ada BATAS LIMIT Download per hari dan kapasitas penyimpanan yang hanya 15 GB. Jadi, ketika sobat klik link download yang berasal dari google drive dan ada peringatan misalnya AKSES FILES TELAH MENCAPAI BATAS MAKSIMUM HARI INI, SILAKAN AKSES DI LAIN WAKTU, itu artinya file tersebut sudah tidak bisa didownload lagi. Saya sendiri kurang tahu, karena google tidak menjelaskan berapa jumlah batas itu, apakah 100, 200 atau bahkan cuma 50 pengakses.

KESIMPULAN 
Meskipun dunia internet saat ini dikuasai oleh pengguna SMARTPHONE dan sebagainya, namun yang paling praktis dan paling mudah untuk download file di internet termasuk Mp3 lagu tentunya adalah dengan menggunakan LAPTOP, KOMPUTER DAN TABLET yang sudah terinstal IDM (internet download manager).

PANDUAN DOWNLOAD DI BLOG DANGDUT

1. JIKA dalam balutan link download diredirect ke ADF.LY

Contoh misal, sobat akan mendownload lagu dari link dalam bentuk tulisan seperti Download, Link, Server atau terbalut dalam judul dan penyanyi seperti misal Kanggo Riko - Via Vallen. Setelah sobat klik tulisan yang berisi link itu, ternyata tidak langsung menuju ke situs penyaji download seperti Mediafire, Dropbox, Box, Userslcoud, Openload, Tusfiles dan sebagainya, namun diredirect dulu ke link adf.ly, MAKA, setelah ada di situs adf.ly, sobat harus menunggu sekitar 5 detik sebelum diarahkan ke situs penyaji download tersebut. Setelah hitungan mundur 5 detik itu selesai, kliksa saja tulisan LEWATI/ AD SKIP (bakcground berwarna kuning). Setelah itu, sobat baru akan masuk dalam situs penyaji download seperti yang saya tulis di atas. NAMUN, jika situs penyajinya adalah google drive direct link, maka sobat tinggal menunggu karena file akan terdownload otomatis.

2. Download lagu via MEDIAFIRE

Jika sobat menjumpai link download bentuk tulisan seperti Download, Link, Server atau terbalut dalam judul dan penyanyi seperti misal Kanggo Riko - Via Vallen yang berasal dari mediafire (lihat tab browser sobat), maka setelah itu, sobat akan dibawa ke situs mediafire itu yang berisi download lagu tersebut. Klik tombol Download, dan jika sobat mendapati iklan POPUNDER dan TABUNDER yang terbuka di tab baru secara otomatis, klik Close [x] saja. Lalu kembali ke situs mediafre. Kalau file belum terdownload (tidak ada tanda panah bergerak ke bawah di Smartphone), klik lagi tombol download tersebut, dan jika ada iklan POPUNDER dan TABUNDER lagi, Close saja [x] atau biarkan saja, jika sobat tidak merasa terganggu. Biasanya setelah dua kali, file mp3 akan terdownload.

3. USERSLCOUD

Prosesnya sama seperti nomor 2. Lihat gambar, dan jika ada TABUNDER dan POPUNDER, lakukan hal yang sama seperti pada nomor 2


4. TUSFILES

Prosesnya juga sama seperti no 3 dan nomor 2, jika ada POPUNDER dan TABUNDER, lakukan hal yang sama seperti pada NOMOR 2. Lihat gambar

5. Openload.co

Prosenya sebetulnya juga hampir mirip dengan Tusfiles, Userscloud dan Mediafire. Cuma ada tambahan. Jadi, setelah sobat klik link download dalam bentuk tulisan seperti Download, Link, Server atau terbalut dalam judul dan penyanyi seperti misal Kanggo Riko - Via Vallen yang berasal dari openload.co (lihat browser sebelah atas), maka anda akan di bawa ke halaman seperti pada gambar.


Setelah menjalani proses seperti pada GAMBAR 1 (klik tombol download), maka jika muncul seperti pada GAMBAR 2 (karena tidak semuanya akan muncul seperti pada GAMBAR 2), ada banyak tombol download yang membingungkan. Maka, yang harus sobat klik adalah tombol FREE DOWNLOAD click here to continue. Jangan yang ada di dalam kotak berwarna hitam, karena itu link iklan yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan lagu yang akan didownload.

Jika sobat sudah klik tombol Free Download Click here to continue, maka biasanya akan muncul POPUNDER DAN TABUNDER, seperti halnya di Mediafire, Userscloud, Tusfiles dll. Jika benar muncul TABUNDER dan POPUNDER, maka close saja, atau jika tidak mengganggu silakan biarkan saja. Jika file mp3 belum terdownload (tidak ada indikator tanda panah bergerak turun kebawah di ponsel android), klik sekali lagi, dan biasanya langsung terdownload file mp3nya.

SECARA TEORI PANDUAN DI ATAS memang tampak terlihat panjang dan lama prosesnya, NAMUN jika dipraktekkan, tidak akan butuh waktu lama. DAN PANDUAN ini sangat bermanfaat bagi sobat pengguna internet baru (baru bisa internetan istilahnya) yang masih bingung cara download lagu, terutama di blog ini.

PERLU DIINGAT !, panduan di atas sebenarnya berlaku untuk semua situs atau blog download file, tidak hanya di blog ini saja. Jika anda mengalami kesulitan dan kebingungan dalam mendownload lagu di situs dan blog yang lain, maka ingatlah panduan ini. InsyaAllah lancar jaya.

KESIMPULAN

Jika sobat tidak mau direpotkan bahkan terkadang membuat jengkel atau tidak butuh PANDUAN seperti ini, maka sebaiknya DOWNLOADLAH via LAPTOP atau KOMPUTER yang sudah terinstal IDM (Internet Download Manager) atau DAP (Download Acceleration Plus). Meski akan tetap muncul IKLAN POPUNDER DAN TABUNDER, namun sama sekali tidak mengganggu DIBANDINGKAN ketika menggunakan PONSEL. Download lagu atau file pun akan lebih cepat.

2 komentar

Saya sangat berterimakasih kepada pemilik blogs download lagu2 dangdut ini.Karena saya adalah pengemar lagu2 dangdut, terutama lagu2 dangdut lawas sperti lagu2 lawas yg dinyanyikan oleh Rhoma Irama, Elvi Sukaesih, Musmulyadi dll. untuk mengenang masa lalu.

Terimakasih kembali, semoga bermanfaat dan semoga lagu-lagu Dangdut lawas ini tetap eksis tidak tergusur zaman. Melihat begitu susahnya untuk mendapatkan kaset (yang mungkin sudah tidak ada lagi) dan VCD originalnya.

Sudah ribuan komentar yang terhapus dan dianggap SPAM/ dan melanggar, oleh karena itu jika komentarnya ingin muncul, berkomentarlah sesuai dengan isi posting. Jangan komentar dengan meninggalkan link atau kata-kata singkat seperti Sip gan, Mantaps gan, Terimakasih Gan, Goyang yuk, dan sejenisnya. Komentar setidaknya 3-5 kalimat yang berhubungan dengan posting